DIKLAT STAFF MUDA BEM FKM UNIVERSITAS JEMBER: TIDAK ADA KATA SAYA TAPI HANYA ADA KATA KAMI

WhatsApp Image 2019-03-10 at 15.03.32

IMG_6759

Sinvesta, 10 Maret 2019. Masih dalam suasana awal bulan dan tahun ajaran baru setelah libur semester. Para mahasiswa FKM Universitas Jember sedang semangat-semangatnya melakukan segala aktifitas dan kegiatan di awal tahun ajaran baru. Baik dalam perkuliahan maupun kegiatan organisasi. Organisasi di lingkungan FKM tergolong organisasi yang sangat aktif, karena disetiap akhir pekan selalu ada kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi di FKM.

Salah satunya pada akhir pekan ini, BEM mengadakan kegiatan Diklat Staf Muda BEM. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BEM untuk melatih tanggungjawab dan rasa saling memiliki dalam BEM. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 9 dan 10 Maret yang bertempat di Villa Kuning Rembangan. Yang membedakan kegiatan ini dengan tahun sebelumnya yaitu adanya upgrading yang merupakan kegiatan sharing bersama dengan alumni anggota BEM dan games/ice breaking yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Peserta Diklat yang diselenggarakan oleh BEM merupakan anggota baru BEM sebanyak 22 orang dari mahasiswa aktif 2017 dan 2018 FKM. Menurut salah satu peserta diklat, Edgar mengatakan semua kegiatan dalam diklat ini, mengajarkan dan menumbuhkan rasa saling memiliki antar sesama, tidak ada kata saya tapi hanya ada kami yang menjadi satu dengan tujuan sama dan mencapai tujuan dengan sama-sama.

Goals dari kegiatan diklat ini yaitu menumbuhkan tanggungjawab, kritis, dan rasa saling memiliki antar anggota staf muda BEM. Sebuah kalimat yang cocok untuk menggambarkan diklat BEM ini adalah “tidak ada kata saya tapi hanya ada kata kami, saya tidak akan berarti jika belum menjadi kami”.


Leave a comment