Pagelaran Seni 2017: Jabat Erat Satukan Hati

Sinvesta, Jember (25/09/2017) — Fakultas Kesehatan Masyarakat malam minggu kemarin terlihat ramai dengan diadakannya pagelaran seni oleh UKMS PH9. Pagelaran yang diadakan selama dua hari ini bertemakan “Jabat Erat Satukan Hati.” Acara diikuti oleh berbagai kalangan mahasiswa yang tidak semuanya adalah anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Seni. Persiapan acara sempat terkendala akibat hujan deras yang mengguyur daerah kampus dan sekitarnya. Akan tetapi, panitia yang bergerak cepat mampu untuk membuat acara ini tetap meriah walaupun sebelumnya tempat palaksanaan diguyur hujan.

Suasana Pagelaran Seni
Suasana Pagelaran Seni

Konsep pagelaran tahun ini terbilang cukup unik. Pada hari pertama, yaitu Sabtu sore (23/09/2017) kegiatan yang dilaksanakan ialah berupa pameran lukisan, fire dance, penampilan akustik, dan mural oleh beberapa anggota UKMS. Selain anggota PH9, pameran diikuti oleh masyarakat umum yang ingin menyumbangkan karyanya pada pagelaran kali ini. Sedangkan pada hari kedua, yaitu Minggu sore (24/09/2017), kegiatannya yakni berupa penampilan internal setiap divisi UKMS PH9.

Sebelumnya, salah satu pengunjung yang datang di pagelaran tahun ini mengaku bahwa terlambat mengetahui jika masyarakat umum bisa menyumbangkan karyanya di pagelaran ini. Menurutnya, konsep pagelaran tahun ini keren dan bagus.

Menurut Asrul Beni Afianto, selaku ketua panitia pada acara ini mengatakan bahwa rencana awal tempat pelaksanaan pagelaran ialah di gedung PKM. Akan tetapi karena masalah teknis, akhirnya panitia mengusulkan ide agar pagelaran dilaksanakan outdoor. Terdapat pula beberapa masalah sebelum acara dilaksanakan selain karena hujan, yakni permasalahan dana dan kurangnya koordinasi pada saat rapat.

seni
Fire dance di Pagelaran Seni UKMS PH9 Sabtu malam

Leave a comment