Tree’s for the Earth, Semangat Melestarikan Bumi untuk Bumi yang Lebih Hijau

Harbum 1
Peringatan Hari Bumi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember

Sinvesta, Jember (23/04/2017) – Pembukaan serangkaian kegiatan Peringatan Hari Bumi Sedunia oleh UKM Mapakesma di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNEJ, berjalan dengan lancar. Kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Hari Bumi sendiri diperingati setiap tanggal 22 April di seluruh dunia. Tahun ini, dalam kegiatan Peringatan Hari Buminya, UKM Mapakesma mengusung tema “Semangat Melestarikan Bumi” dan dilakukan selama 2 hari berturut-turut.

Hari pertama (22/04/2017) sebagai pembukaan dari kegiatan, dilaksanakan di kampus FKM UNEJ. Kegiatan diawali senam bersama oleh semua peserta kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon dan di akhiri dengan acara pemungutan sampah di area kampus ungu.

Kemudian hari kedua (23/04/2017), kegiatan dilaksanakan di Alun-Alun Jember. Kegiatan dihari kedua ini antara lain berupa pawai dan tukar sampah dengan bibit pohon.

”Tahun ini kita sengaja mengadakan Peringatan Hari Bumi Sedunia di dalam kampus agar kita juga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kampus tercinta baru nanti di hari kedua kita pindah ke Alun-Alun Jember. Disana nanti kita ada acara tukar pohon dan juga pawai dengan Mapala se-Jember.” Ujar Maghfira, ketua umum UKM Mapakesma (22/04/2017)

”Nanti kalau yang mau dapat pohon datang aja ke Alun-Alun Jember dengan membawa sampah lalu ditukarkan dengan bibit pohon, gratis loh.” Tambahnya.

Harbum 2
Peringatan Hari Bumi di Alun – Alun Jember

Anggi, salah satu peserta kegiatan ini berharap agar acara ini dapat berlanjut terus sampai masa yang akan datang.

“Acaranya kan bagus ya, manfaatnya juga banyak. Dari sini kita juga tahu bagaimana kondisi bumi kita sekarang sekaligus bagaimana cara kita untuk merawat bumi agar tetap hijau. Seru sih.” Ujarnya.

Melalui serangkaian acara peringatan hari bumi tersebut, ketua umum UKM Mapakesma berharap agar masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingan bumi ini dan selalu menjaga lingkungannya karena bagaimapun bumi ini bukan hanya milik anak pecinta alam saja, namun milik kita bersama.

(By : Devi Nilasari dan Yasmin Ihza A.D)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s