R.A Kartini Menginspirasi Kami

index

RA Kartini pernah berkata “Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah.”

Dengan diperingatinya hari kartini pada tahun ini maupun tahun-tahun berikutnya semoga tidak hanya sekedar mengucapkan selamat atau menyelenggarakan berbagai kegiatan melainkan juga mampu mencetak kartini-kartini baru yang dapat membawa nama baik bangsa kita. Karena pada dasarnya kualitas suatu bangsa dipengaruhi oleh kualitas perempuannya. Contohnya saja dibalik keluarga yang sehat ada sosok ibu yang cerdas. Dengan keluarga yang sehat maka status kesehatan jg akan lebih baik karena angka kematian ibu dan bayi akan berkurang, sehingga kualitas kesehatan bangsa dapat meningkat.

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember Memperingati Hari Kartini dengan para mahasiswanya menggunakan kebaya ataupun batik di hari Jumat, 21 April 2017.

” Salah satu daripada cita – cita yang hendak kusebarkan ialah: Hormatilah segala yang hidup, hak-haknya, perasaannya, baik tidak terpaksa baik pun karena terpaksa. Haruslah juga segan menyakiti mahkluk lain, sedikitpun jangan sampai menyakitinya. Segenap cita – citanya kita hendaklah menjaga sedapat – dapat yang kita usahakan. Supaya semasa mahkluk itu terhindar dari penderitaan, dan dengan jalan demikian menolong memperbagus hidupnya: Dan lagi ada pula suatu kewajiban yang tinggi murni, yaitu terima kasih namanya.” -R. A Kartini

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s